Cara Mengatasi Lemot Pada Blackberry

Update Saturday, June 13, 2015 at 1:03 PM. Dalam topik Blackberry,Lemot Pada Blackberry,smartphone

Blackberry adalah salah satu produsen smartphone ternama yang ada di dunia. Mereka juga telah mengeluarkan berbagai produk unggulan yang mampu bersaing dengan produsen lain seperti Samsung dan apple serta memiliki pengguna yang jumlahnya sangat banyak di dunia ini. Bahkan di indonesia ini juga banyak orang yang memilih menggunakan smartphone blackberry tersebut. Sekarang ini harga smartphone blackberry juga semakin terjangkau sehingga dapat dibeli kalangan menengah.

Namun, banyak orang yang mengeluh akan kinerja smartphone ini. Banyak yang mengalami lemot pada blackberry mereka atau lelet, hal itu pasti akan sangat mengganggu sekali apalagi jika saat dalam keadaan yang genting dan butuh akses cepat namun tidak didukung oleh smartphone blackberry tersebut. Pasti itu sangat menjengkelkan sekali, namun anda bisa cukup lega karena masalah lemot pada blackberry tersebut dapat di atasi dengan melakukan beberapa langkah seperti yang Gadgetteknohp.blogspot.com rangkim di bawah ini.

Cara Mengatasi Lemot Pada Blackberry

Lemot Pada Blackberry

Hapus cache browser secara berkala

Cache yaitu sampah yang dihasilkan ketika anda browsing di internet. Hal tersebut sangat mempengaruhi kinerja smartphone blackberry anda karena jika sudah terlalu banyak menumpuk akan menyebabkan memory yang termakan juga banyak sehingga akan membuat blackberry menjadi lemot. Nah salah satu cara mengatasi lemot pada blackberry adalah dengan menghapus cache browser rutin. Caranya cukup mudah, hanya perlu masuk ke browser options kemudian pilih cache operations dan clear history. Dengan cara tersebut maka smartphone anda akan menjadi lebih optimal kinerjanya dari sebelumnya.

Membatasi aplikasi yang di install

Jangan terlalu banyak menginstall aplikasi pada smartphone blackberry milik anda. Hal itu ternyata salah satu penyebab lemot pada android. Ketika banyak aplikasi yang di install apalagi aplikasi besar, itu akan memakan memory yang cukup banyak. Nah hal itu membuat sisa memory menjadi kecil dan RAM pun juga akan semakin sempit sehingga ketika digunakan untuk melakukan suatu fungsi akan menjadi lemot. Oleh karena itu mulai sekarang sebaiknya anda menyeleksi aplikasi mana saja yang penting dan hapus aplikasi yang tidak terlalu penting karena hanya akan menyebabkan lemot.

Clean memory secara berkala

Yang ketiga ini memang agak mirip dengan yang pertama yaitu menghapus memory secara rutin. Memory yang dimaksud disini yaitu memory dari aplikasi tertentu yang menghasilkan data cukup banyak dan tidak berguna sehingga perlu dihapus. Anda hanya perlu masuk ke security options kemudian pilih memory cleaning dan ganti menjadi enable, selanjutnya menu BB dan clean now. Cara ini cukup ampuh untuk mengatasi lemot pada blackberry.

Memindah data ke memory eksternal

Memory internal sangat berperan penting dalam kinerja smartphone blackberry anda. Sehingga jika memorynya lega maka kinerjanya juga menjadi lebih optimal, namun sebaliknya jika memory internal sudah sempit atau kecil maka kinerjanya juga menjadi tidak optimal. Oleh karena itu sebaiknya anda menyimpan file, video, foto ataupun file lain di memory eksternal.

Beberapa cara di atas adalah cara efektif untuk mengatasi lemot pada blackberry. Jika blackberry anda lemot silahkan untuk mempraktekkannya. Demikian cara mengatasi lemot pada blackberry, semoga memberi manfaat bagi anda dan jika ada pertanyaan silahkan tinggalkan comment di bawah ini.