Tips dan Trik Memilih Powebank Terbaik Untuk Gadget Anda

Update Friday, June 5, 2015 at 2:51 PM. Dalam topik Gadget,Powebank,Powebank Terbaik

Semakin majunya dunia teknologi memberi dampak positif yakni kita akan semakin dimudahkan dalam segala hal. Salah satunya yaitu dalam mengecas atau mengisi ulang daya baterai gadget. Jika misalkan kita sedang bepergian maka kadang setelah beberapa lama gadget kita akan terkuras baterainya. Mungkin jalan alternatif kita bisa mencari sumber listrik atau stop kontak, namun tidak semua tempat terdapat itu. Nah sekarang ini kita sudah dimudahkan dengan adanya alat elektronik bernama powerbank atau Pengisi baterai portabel.

Powerbank adalah sebuah alat yang mampu menyimpan daya listrik searah atau DC dan jika kita ingin mengecas gadget, kita tidak perlu lagi mencari stop kontak, namun kita hanya perlu menghubungkan powerbank dengan gadget yang ingin kita isi ulang dayanya. Alat ini sangat bermanfaat khususnya pada saat kita sedang di perjalanan atau sedang tidak dirumah. Namun banyak orang salah pilih ketika membeli powerbank sehingga banyak yang kecewa karena mungkin powerbanknya tidak mampu memenuhi kapasitas gadget, dan masalah yang lain. Untuk itu berikut ini tips memilih powerbank terbaik untuk gadget anda.

Memilih Powebank Terbaik

Tips dan Trik Memilih Powebank Terbaik Untuk Gadget Anda

Sesuaikan Kapasitas

Sebelum anda pergi ke toko, sebaiknya anda periksa dulu baterai gadget milik anda. Lihat berapa kapasitas baterai gadget, misalnya 2400 mah. Jika tidak ada di baterai atau bagi yang gadgetnya menggunakan baterai tanam, anda bisa melihatnya di box gadget tersebut atau anda bisa mencari referensi di internet. Nah setelah anda mengetahui kapasitas baterai gadget semisal 2400 mah maka sekarang anda perlu memilih powerbank dengan kapasitas yang melebihi 2400 mah. Yang direkomendasikan yaitu 3 x kapasitas baterai. Anda bisa memilih powerbank berkapasitas misalnya 8000 mah. Dengan cara itu maka anda bisa mengisi ulang baterai gadget hingga penuh selama 3x.

Kualitas dan Harga

Untuk keawetan powerbank sebaiknya anda lebih memilih powerbank yang berkualitas dengan harga yang sedikit lebih mahal daripada powerank dengan harga murah namun kualitasnya rendah. Pilih powerbank yang bermerk atau merknya sudah terkenal berkualitas. Dengan cara tersebut maka anda akan merasa lebih tenang karena powerbank yang anda beli sangat berkualitas tinggi.

Fitur Powerbank

Fitur powerbank juga penting untuk anda masukkan sebagai kriteria. Salah satu fitur mendasar yang wajib ada yaitu fitur auto discharge. Fitur ini memungkinkan powerbank untuk otomatis berhenti mengisi ketika baterai gadget anda sudah full. Sehingga anda tidak perlu khawatir akan over charging yang membahayakan gadget anda. Untuk fitur lain anda bisa menyesuaikannya sesuai dengan kebutuhan yang anda perlukan.

Pilihlah powerbank yang berkualitas dan terbaik untuk gadget anda. Selain untuk mengisi ulang baterai juga untuk memperpanjang usia gadget, karena salah memilih powerbank akan berakibat buruk bagi gadget yang anda miliki. Itulah beberapa tips membeli powerbank yang tepat untuk gadget anda, semoga bermanfaat dan terimakasih.