4 Tips Menghindarkan Touchscreen Dari Goresan

Update Thursday, June 11, 2015 at 2:48 PM. Dalam topik Android,Screen Guard,smartphone,Touchscreen

Berbagai jenis smartphone yang beredar sekarang ini sudah menggunakan teknologi touchscreen atau layar sentuh sehingga dapat dipastikan sebagian besar dari permukaan smartphone tersebut berupa layar. Karena kita tidak perlu menekan tombol lagi, kadang kita menjadi ceroboh dan hal itu membuat layar pada smartphone kita tergores karena sesuatu hal.

Walaupun tidak mempengaruhi kinerja smartphone, namun goresan pada layar juga cukup mengganggu penampilan. Tak hanya itu, goresan pada layar juga akan menyebabkan harga jual smartphone menjadi turun ketika misalnya anda ingin menjual kembali. Maka dari itu saya memiliki beberapa tips hindarkan smartphone touchscreen anda dari goresan yang dapat membuat penampilan menjadi tidak elegan lagi.

Touchscreen

4 Tips Menghindarkan Touchscreen Dari Goresan

Gunakan Screen Guard

Screen guard atau pelindung layar ini merupakan dasar yang harus anda penuhi untuk mengamankan touchscreen dari goresan yang tidak anda inginkan. Pada smartphone baru mungkin terdapat pelindung gorilla glass, namun hal tersebut juga ternyata masih belum mampu 100% menghindarkan touchscreen dari goresan. Oleh karena itu tetap gunakanlah screen guard pada smartphone anda untuk menghindarkan dari goresan ataupun dari debu.

Membersihkan Layar Dengan Tepat

Banyak orang yang smartphonenya menjadi tergores setelah dia membersihkan layar tersebut. Hal itu memang sangat berpengaruh pada kondisi layar anda. Ketika anda menggunakan misalnya kain yang kasar untuk mengelap layar touchscreen, maka itu beresiko menyebabkan goresan pada layar. Untuk mengatasinya, mulai sekarang sebaiknya anda memilih bahan yang pas untuk mengelap dan membersihkan layar. Jangan sampai layar touchscreen anda terogres setelah anda membersihkannya.

Jangan Terkena Sinar Matahari Secara Langsung

Pada touchsceen terdapat sebuah gel yang sangat tipis yang berada di antara layar dengan ponsel anda. Nah ketika smartphone ini sering terkena sinar matahari secara langsung maka semakin lama akan menyebabkan gel tersebut menjadi rusak. Hal itu tentu akan membuat touchscreen anda jadi mudah rusak. Namun hal ini tak hanya terjadi pada sinar matahari saja, namun jika anda sering meletakkan smartphone pada dasbor mobil itu juga menyebabkan hal yang sama. Jadi sebaiknya anda menghindari kedua hal tersebut.

Jauhkan Kuku Dari Touchscreen

Penyebab goresan yang terakhir yaitu karena kuku pada jari jari anda. Meskipun memang kuku anda tidak bisa jauh dari layar karena ketika anda menyentuhnya dengan jari otomatis kuku juga ikut mendekat, namun hal itu masih dapat di atasi. Jangan pernah menyentuh layar dengan kuku anda, namun gunakanlah jari dengan benar. Kuku sangat beresiko besar membuat goresan pada layar touchscreen smartphone anda. Itulah beberapa tips untuk menghindarkan goresan pada layar touchscreen smartphone. Lakukan beberapa hal tersebut untuk menjaga smartphone anda tetap dalam keadaan yang baik. Sekian tips yang saya berikan tentang cara mencegah touchscreen dari goresan, terimakasih.